SMART LIBELS
Info Sekolah
Thursday, 18 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website resmi SMA Negeri 15 Semarang
  • Selamat Datang di Website resmi SMA Negeri 15 Semarang
8 July 2024

πˆππ“π„π‘π†π€π‹π€π‚π“πˆπ…π„π’π“ 2024

Mon, 8 July 2024 Dibaca 78x Uncategorized

Classmeet merupakan salah satu acara yang sangat dinantikan. Setelah berminggu-minggu menghadapi tekanan dan tantangan ujian semester, siswa-siswi SMA Negeri 15 Semarang akhirnya dapat menghela napas lega. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain merayakan berakhirnya ujian dengan kegiatan yang penuh kegembiraan dan kebersamaan. Itulah classmeet, acara yang selalu ditunggu-tunggu untuk menghilangkan penat dan mempererat hubungan antara siswa.

Classmeet pada akhir tahun pelajaran 2023/2024 ini mengusung tema “πˆππ“π„π‘π†π€π‹π€π‚π“πˆπ…π„π’π“”. Beragam kegiatan dan lomba yang diadakan dalam Intergalactifest dirancang untuk membawa siswa ke dalam petualangan antar galaksi. Layaknya sebuah galaksi yang terdiri dari berbagai objek dengan karakteristik unik, setiap siswa memiliki bakat dan keunggulannya masing-masing. Tema ini bertujuan untuk mendorong siswa agar dapat menghargai dan memanfaatkan perbedaan tersebut untuk mencapai kesuksesan bersama, yaitu meraih kemenangan.

Acara ini dijadwalkan berlangsung dari Rabu (12/06/2024) hingga Jumat (14/06/2024), dengan keterlibatan aktif MAJELIS PERWAKILAN KELAS (MPK) dalam perencanaan dan pelaksanaan teknis. MPK, dengan bimbingan guru, telah menyusun berbagai lomba menarik yang berhasil memikat perhatian para siswa, di antaranya:

1. FUTSAL
Futsal menjadi perlombaan yang paling dinanti oleh kaum adam. Lomba futsal diikuti oleh tim dari kelas 10 hingga kelas 11. Sorak sorai para penonton di lapangan membuat suasana pertandingan semakin seru.

2. BADMINTON
Lomba badminton selalu menjadi salah satu sorotan dalam setiap classmeet di SMA Negeri 15 Semarang. Lomba badminton tahun ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga momen untuk mempererat persaudaraan dan menunjukkan keterampilan atletik siswa.

3.FREE FIRE
Salah satu permainan yang populer dalam komunitas gamer adalah Free Fire. Game ini menuntut strategi, ketangkasan, dan kerja sama tim. Tidak mengherankan jika lomba Free Fire dalam acara seperti classmeet menjadi ajang yang dinanti-nantikan oleh para penggemar game.

4.BRAIN & BRAWN
Lomba Brain & Brawn merupakan kombinasi dari tiga perlombaan. Dibutuhkan kecerdasan dan ketangkasan yang baik dalam memenangkan lomba ini. Pertama, peserta nomor satu harus menjawab soal dari panitia, lomba ini biasa disebut dengan lomba cerdas cermat. Kedua, peserta nomor dua diharuskan merangkak di dalam kardus yang berbentuk lingkaran, lomba ini biasa disebut dengan trenggiling. Ketiga, peserta nomor tiga harus berusaha menggeluarkan bola dari dalam kardus dengan berjoget. Gelak tawa dari para penonton turut memeriahkan lomba ini.

5.SLIDE TO GUESS
Lomba ini memiliki konsep yang sama dengan lomba Brain & Brawn yang merupakan kombinasi dari tiga perlombaan. Dibutuhkan enam peserta dalam satu tim untuk berpatisi dipasi dalam lomba ini. Peserta pertama bertugas untuk bermain engklek. Peserta kedua bertugas untuk menggeser kardus menggunakan botol air mineral yang diikatkan ke pinggang dan telah diisi air ke arah peserta ketiga. Peserta ketiga bertugas memperagakan gaya sesuai kata kunci yang telah diberitahu oleh panitia kepada peserta keempat. Peserta keempat harus menyalurkan gaya dari peserta ketiga kepada peserta kelima. Peserta kelima juga bertugas menyalurkan gaya dari peserta keempat kepada peserta keenam. Peserta keenam atau terakhir ini bertugas untuk menebak gaya apa yang dipergakan secara benar untuk menang.

6.MISSION X
Lomba Mission X merupakan inspirasi dari permainan dan petualangan. Peserta berperan sebagai agen yang harus menyelesaikan misi-misi tertentu dengan tantangan yang memprsulit mereka, yaitu melindungi ratu agar mahkota yang dipakai tidak rusak tertembak oleh algojo.

Melalui berbagai lomba yang diadakan, Classmeet Intergalactifest berakhir dengan acara penutupan yang tak kalah meriah. Penghargaan diberikan kepada pemenang lomba, dengan sorak sorai para siswa menandakan suksesnya acara ini. Intergalactifest berhasil mengajak siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka, bekerja sama dalam harmoni, dan merayakan perbedaan yang ada diantara mereka. Semoga semangat kebersamaan dan kreativitas ini terus berlanjut, membawa SMA Negeri 15 Semarang menuju bintang yang lebih terang di masa depan.

Tulisan Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar