Keyword
SEGENAP KELUARGA BESAR SMA NEGERI 15 SEMARANG MENGUCAPKAN ...*** SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA***....
MINGGU, 23 SEPTEMBER 2018
Artikel
LIVING IN AND GOING GREEN SMAN 15
Ditulis tanggal : 05 - 03 - 2018 | Pukul :

Menghargai perbedaan adalah kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan tema kegiatan live in SMAN 15 Semarang, Kepala SMAN 15 Semarang Soleh Amin menuturkan, bahwa dalam program tersebut selama 4 hari mulai hari Senin-Kamis (19-22 Pebruari 2018) di kecamatan Patean-Kendal, Kegiatan live in ini sangat baik jika sudah diterapkan di SMA. Karena pembentukan karakter manusia akan lebih sulit jika dilakukan saat siswa sudah beranjak dewasa.

Kepala Sekolah berpesan bahwa banyak sekali manfaat-manfaat positif yang didapatkan dalam kegiatan ini. Manfaat kegiatan live in ini adalah siswa dapat merasakan kekeluargaan, belajar mamaknai cara hidup bermasyarakat, keharmonisan kebersamaan, dan menghargai perjuangan para orang tua yang telah menyediakan segala fasilitas yang telah diberikan untuk siswa itu sendiri. Yang terutama adalah mendapatkan suasana baru yang belum pernah dirasakan oleh siswa dan mendapat pelajaran untuk bisa mandiri dalam kesederhanaan, kejujuran, kebersamaan masyarakat dapat menginspirasi siswa setelah diadakannya live in ini.

Waka Kesiswaan Mulyadi Wibowo menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan live in ini, kami akan berusaha untuk merubah sikap kami yang negatif menjadi positif yang sesuai dari hasil kegiatan live in. Saya berharap dengan adanya kegiatan live in ini siswa dapat merasakan hidup kesederhanaan, kejujuran, dan kebersamaan antara siswa dan masyarakat yang akan dikunjungi. Selain itu, dapat menghargai dan bersyukur kepada Allah swt dan para orang tua siswa.

Setelah mengikuti program Live ini peserta diharapkan dapat mengaplikasikan pengalaman selama mengikuti program yaitu mengamalkan nilai nilai Kesederhanaan, kejujuran dan juga kebersamaan masyarakat pedesaan. Manfaat lainnya membentuk? karakter siswa dalam menumbuhkan rasa sportivitas dan kebersihan lingkungan, menanamkan semangat kepedulian dalam diri siswa-siswi untuk membentuk karakter, menjalani hidup apa adanya, serta menghargai keberagaman agama, bangsa, suku, ras, dan golongan sosial ekonomi dalam lingkup global, apalagi program live in di SMAN 15 Semarang menambahkan program penghijauan yang sesuai dengan misi SMAN 15 yang ikut peduli lingkungan.