Keyword
SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK KELAS X TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018.....TEKUN BELAJAR, BAIK DALAM SIKAP DAN PEDULI LINGKUNGAN
KAMIS, 23 NOVEMBER 2017
Artikel
Sunday Fun Day SMA Negeri 15 Semarang
Ditulis tanggal : 17 - 10 - 2017 | Pukul :

1.500 Alumni Meriahkan Sunday Fun Day SMA Negeri 15 Semarang



SEMARANG -Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 15 Semarang persatukan alumni dari berbagai angkatan dalam acara Sunday Fun Day 2017, Minggu (15/10/2017).

Setidaknya, ada 1.500 alumni dari angkatan pertama, yakni tahun 1994, hingga tahun 2017, berkumpul dalam acara yang digelar di lapangan SMAN 15 Semarang.

Acara tersebut bertemakan 'Kita untuk Lima Belas, Lima Belas Adalah Kita' dan memiliki tagline 'Guyup Saklawase'.

Ketua panitia sekaligus alumni angkatan 1994, Ario Widya, mengatakan, acara Sunday Fun Day 2017 merupakan pertama yang digelar alumni dengan konsep acara besar.

"Biasanya, alumni hanya membuat acara kumpul per angkatan. Kali ini, kami kumpulkan semua alumni dan siswa yang masih aktif bersekolah di SMAN 15 Semarang," ujar Ario.

Ia menambahkan, acara Sunday Fun Day 2017 sebagai peringatan 26 tahun berdirinya SMAN 15 Semarang.

"Kegiatan ini juga kami maksudkan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap Oktober. Kami panitia alumni berkolaborasi dengan OSIS," tambahnya. Sementara, Kepala SMA Negeri 15 Semarang Soleh Amin mengungkapkan, satu diantara ciri pengelolaan sekolah yang modern yakni dapat bersinergi dengan alumni. "Sekolah yang telah menjalin hubungan erat dengan para alumni akan memiliki kekuatan dalam pengelolaan sekolah lebih optimal. Kegiatan ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan jejaring bagi para alumni. Kami juga memiliki satu ruangan yang dikhususkan bagi para alumni. Selain itu, kami juga punya kegiatan alumni mengajar," ungkap Soleh.

Ia berharap, para alumni SMAN 15 Semarang tetap memperhatikan almamaternya. "Para alumni jangan pernah melupakan siswa-siswa SMAN 15 Semarang, tetap perhatikan perkembangannya. Terutama, tetap bangun jejaring," ungkap Soleh Amin.

Dalam kegiatan Sunday Fun day 2017 terdapat beberapa kegiatan, di antaranya, jalan sehat, senam zumba dan donor darah hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Peserta acara Sunday Fun Day 2017 sekaligus alumni angkatan 2008, Doni, mengaku senang ikut acara tersebut. Dia menyebut, panitia cukup hebat karena mampu mengumpulkan alumni dari berbagai angkatan.

"Saya ingin, alumni dari SMAN 15 Semarang lebih maju lagi. Selain itu, para guru dalam mengajar lebih kreatif dan dapat terus mencetak prestasi yang membanggakan bagi sekolah," ujar Doni.