Keyword
KELUARGA BESAR SMA 15 SEMARANG MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA ........
SELASA, 27 JUNI 2017
Artikel
Seputar MPLS SMA Negeri 15 Semarang
Ditulis tanggal : 19 - 07 - 2016 | Pukul :

SMA Negeri 15 Semarang, di Semarang, memastikan tidak ada kegiatan perpeloncoan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung hingga dua hari ke depan.
"Tidak ada atribut-atribut (pelonco), sesuai arahan Permendikbud nomor 18," kata Kepala SMA Negeri 15 Semarang Soleh Amin, S.Pd, M.Pd. (Senin, 18 Juli 2016).

Ia megatakan aksi pelonco di MPLS sangat kecil kemungkinan terjadi karena masa pengenalan tersebut dikawal terus oleh guru dan sekolah telah memberikan arahan pada siswa kelas XI dan XII untuk tidak melakukan hal tersebut.

Sekolah pun sudah mengantisipasi kemungkinan perpeloncoan di kegiatan ekstrakurikuler melalui pendampingan guru dan pelatih.

"Mudah-mudahan anak-anak paham semua dan tidak menyalahgunakan peluang seperti itu," kata Soleh Amin.

Mengenai keterlibatan alumni dalam kegiatan ekstakurikuler, Kepala SMA 15 Semarang mengatakan mereka justru mengundang lulusan sekolah yang sudah berhasil untuk menjadi pembicara sehingga dapat memberi motivasi pada siswa.

Sementara itu, kepada para alumni yang baru lulus, sekolah berusaha melibatkan mereka dalam satgas, bersama orang tua dan kepolisian, untuk membantu memantau siswa di luar jam sekolah.