Keyword
KELUARGA BESAR SMA 15 SEMARANG MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA ........
SELASA, 27 JUNI 2017
Artikel
Paskibra SMA 15 Juara 1 Kota Semarang
Ditulis tanggal : 14 - 03 - 2016 | Pukul :

Semarang – SMA Negeri 15 Semarang berhasil menggondol piala lomba tata upacara bendera dan baris-berbaris bagi generasi muda tingkat kota Semarang 2016. Dalam lomba ini, paskibra 15 (pasukan pengibar bendera SMA 15) bertengger di posisi pertama mengalahkan SMA N 3 dan SMK 7.
Sebelumnya, tim paskibra 15 mengikuti seleksi awal pada 20 februari. Dalam seleksi itu, paskibra 15 bersaing dengan sembilan SMA lain dan beberapa SMK se-Kota Semarang. Lomba yang di selenggarakan oleh Disospora itu dalam rangka memperingati HUT Kota Semarang ke-469.
Menanggapi kabar gembira itu, Bapak Soleh Amin, M.Si, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA N 15 menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap anak didiknya tersebut. “Saya merasa senang dan bangga. Saya juga berterimakasih kepada anak-anak dan pembina serta pelatih paskibra yang sudah berjuang untuk nama baik sekolah,” ucapnya, di Semarang. Bahkan ketika lomba berlangsung pada 5 Maret lalu, kepala sekolah yang akrab di panggil Pak Sholeh itu tidak segan memberikan dukungan secara langsung. Dia menyempatkan hadir di SMA 2 (lokasi lomba) untuk mensuport anak didiknya. “Memang saya sempatkan hadir untuk memberikan dukungan pada anak-anak. Namun saya hanya sebentar, karena takutnya nanti malah anak-anak gerogi kalau lihat saya,”ucapnya. Selain itu, dia berharap siswa siswi SMA 15 juga dapat bersaing dalam bidang akademik.”Semoga setelah ini, anak-anak juga termotivasi untuk meningkatkan prestasi akademik,” pungkasnya.
Hal serupa juga diungkapkan oleh Bu Inawati, S.Pd, guru pembina paskibra 15. “Kami bersyukur, meskipun belum maksimal. Namun, hasil itu sudah dapat kami prediksi sebelumnya,”ungkapnya di Semarang. Dia juga menjelaskan, saat ini tim paskibra 15 sedang giat berlatih untuk mempersiapkan lomba tingkat karisidenan pada 23 Maret mendatang. “Memang kita saat ini sedang berlatih semaksimal mungkin untuk maju ke tingkat kerisidenan,”sambungnya. Sedikitnya akan ada enam pangkalan yang bertanding di tingkat karisidenan. “Untuk tingkat karisidenan besok, ada sekitar enam pangkalan. Diantaranya, Kendal, Demak, Semarang, Salatiga dan lain-lain,”kata Fauzi, salah satu anggota paskibra 15, menimpali.
Seperti ingin mengulang keberhasilan di masa lalu. Pada 2010 silam paskibra 15 sudah sampai ke tingkat propinsi. “Target kami selanjutnya adalah maju hingga tingkat propinsi,”ujar guru mata pelajaran bahasa Indonesia itu. Sebab, lanjut dia, 2010 lalu tim kami juga pernah maju sampai tingkat propinsi.
Rupanya SMA yang berlokasi di Kedungmundu raya ini bukan kali pertama berhasil menjuarai lomba paskibra. Hal itu dibuktikan oleh salah satu siswi terbaiknya, Tika Permata Murni. Dia mampu maju ke tingkat nasional. Gadis berwajah ayu itu maju sebagai pengibar bendera pada perayaan hari kemerdekaan di Istana Presiden tahun lalu.